Blog marselgunas.com itu begitu

Baca Juga

Meski pada page ‘About Us’ dari blog ini telah digambarkan penjelasan tentang blog marselgunas.com, namun, atas saran dan permintaan beberapa teman, saya perlu menjelaskan melalui artikel khusus tentang blog ini.


Begini. Blog ini lahir dari kesadaran pribadi saya bahwa kemampuan menulis harus terus diasa dan dikembangkan. Untuk mengembangkan kemampuan menulis, dibutuhkan pula berbagai bentuk media, tempat praktik menulis. Anda bisa menggunakan media apa saja untuk menulis, mulai dari yang offline (tanpa koneksi internet) maupun yang sifatnya online.

Blogging mungkin tidak melulu menyenangkan, tetapi menulis tentu mutlak menyenangkan. Menulis memungkinkan kita menuangkan atau mengekspresikan ide dan imajinasi kita secara luas.



Saya memang salah satu yang memiliki ketertarikan dalam aktivitas blogging. Banyak hal yang dipelajari secara mandiri saat menggeluti dunia blogging. Mulai dari mengenal platform blog, template, hingga urusan trik membuat konten di blog secara menarik. Semua elemen itu membutuhkan keseriusan, fokus dan kemauan yang tinggi untuk belajar. Belajar secara mandiri, sambil berupaya menggali pengetahuan dan pengalaman dari para pengelola blog yang telah mumpuni. Hitung-hitung, dari pada saya harus duduk berjam-jam dengan beberapa kawan dan menggosipkan kelebihan dan kekurangan orang lain, mendingan saya ngeblog; menuangkan imajinasi, bercerita tentang apa saja, menulis cerpen. Iya, kan? *LOL

Di blog marselgunas.com, saya telah membuat rencana-rencana kecil. Misalnya, tentang konten blog. Setelah menimbang banyak hal, saya memutuskan untuk mengkreasikan konten blog dalam bentuk narasi pengalaman pribadi sehari-hari yang saya alami. Lebih ke catatan perjalanan pribadi saja, tidak lebih.

Gagasan-gagasan lainnya yang dituliskan hanya sebagai pelengkap, tetapi bukan yang utama. Saya tak akan memasukan konten yang bersifat artikel politik, sosial budaya, apalagi hukum dan ekonomi di dalam blog ini. Ya, blog marselgunas.com itu begitu. Hanya kumpulan catatan perjalanan pribadi yang dinarasikan dalam bahasa yang sederhana.



Tetapi, saya sadar, pengalaman-pengalaman itu tidak serta merta memiliki nilai inspiratif bagi pembaca. Setiap pribadi tentu punya pendapat yang berbeda-beda, bukan? Sah-sah saja jika ada yang menganggap isi dalam blog ini sebagai tulisan sampah. He he

Blog marselgunas.com memang begitu; hanya medan penulisan dengan platform blogger yang isinya tidak lebih dari pengalaman pribadi saat berjumpa dengan realita kehidupan yang bermacam-macam rupa. Kalau ada salah kata dan salah tulis dalam blog ini, ruang koreksi dari para pembaca sangat dinantikan. Please, remind me if I am wrong! Semoga berkenan. Tabe.
Blog marselgunas.com itu begitu Blog marselgunas.com itu begitu Reviewed by Marsel Gunas on Rabu, Mei 31, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.