Yeaay! Selamat untuk Pertunangannya, Sicilia Glory

Baca Juga

12 Agustus 2018. Hari pertunangan Sicilia Glory M. Woran. Saya sering memanggilnya dengan nama Sicilius. Nama panggilan sayang sebagai saudara. Sicil, wanita berdarah Manado itu, adalah bekas rekan sekantor. Sahabat akrab. Oknum yang sering dimintai bantuan jika ada keperluan mendadak. Untuk pinjem duit, misalnya. #ehh..

Yeaay! Selamat untuk Pertunangannya, Sicilia Glory


Sicil adalah seorang teman curhat yang baik. She is good listener when you start sharing; saat kita bagikan pengalaman pribadi. Wanita kelahiran Jakarta, 6 Oktober 1990 ini sudah saya anggap sebagai saudari, layaknya Maria Suryani Gunas dan Natalia Suryani Gunas, dua saudari saya di Flores. 



Sicil bertunangan dengan Luthfi Nugroho, lelaki yang sudah lama merajut tali asmara dengannya. Saya sudah beberapa kali bertemu dengan Luthfi. Orangnya ramah. Komunikatif. Juga (setidaknya berdasarkan cerita Sicil) setia. 

Kebahagiaan Sicil dan Luthfi tentu sama dengan kebahagiaan yang kami, saya dan Sheila, rasakan saat pertunangan. Meskipun latar dan kemasan acaranya berbeda, tetap saja sukacitanya sama: resmi memasuki satu tahap yang amat serius sebelum berumah tangga. 

Pertunangan, dalam pengertian tertentu, juga merupakan satu cara menghapus kemungkinan bubarnya satu hubungan asmara. Pertunangan berbeda dengan pacaran. Berbeda dengan kencan biasa. Pertunangan adalah persiapan total menuju pernikahan; penegasan kembali komitmen selama pacaran.

Mengutip Paus Fransiskus dalam sebuah audiensi umum di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, 27 Mei 2015 lalu, pertunangan adalah “masa menuju pernikahan yang bermakna”.  Saya yakin, Sicil dan Luthfi memiliki definisinya sendiri tentang ‘pernikahan yang bermakna’. Hehe…

Yeaay! Selamat untuk Pertunangannya, Sicilia Glory

Saya ingat saat Sicil menghadiri pertunangan saya dan Sheila di Kediri, 25 Februari 2017. Sicil datang bersama seorang saudari yang lain, Citra Fitri Mardiana. Dari dekat, Sicil dan Citra ikut merayakan kebahagiaan saya dan Sheila. Keduanya turut mendoakan kami.

Sejak awal, Sicil juga mendukung pilihan saya untuk menikahi Sheila. Sicil knows everything lah ya soal bagaimana keputusan itu diambil (#ehh). Termasuk soal “Ruteng” dan kisah-kisahnya. Hahaha

Dan
Sicil juga lah yang menguatkan keputusan untuk serius menjalani hubungan dengan Sheila lalu pada akhirnya mengambil keputusan untuk menikah! Sicil, dan tentu saja anak-anak Digital Strategis Jitunews lainnya (Obeth, Bobby, Merry, Iway, Mas Said, Fajar, dan Faloy) adalah bagian dari perjalanan hidup saya yang tak akan pernah bisa dengan mudah dihapus. Istri saya, Sheila, tahu betul soal itu. 

Ikut Berbahagia

Kami sekeluarga, saya, Sheila, dan Sergio, ikut berbahagia dengan pertunangan Sicil hari ini. 
Kami mohon maaf jika tak sempat hadir di acara pertunangan Sicil. Hal yang tak sebanding dengan perjuangan Sicil saat menghadiri pertunangan kami di Kediri.

Doa kami: semoga Sicil dan Lutfi senantiasa dianugerahi kesehatan jiwa dan raga, diselimuti sukacita dan cinta, dan dilancarkan segala rencana persiapan pernikahannya.

Happy engagement day, dear Sicilius & Luthfi! Be happy always, ya…

Salam
Marcell, Sheila & Sergio
Yeaay! Selamat untuk Pertunangannya, Sicilia Glory Yeaay! Selamat untuk Pertunangannya, Sicilia Glory Reviewed by Om Marcell on Minggu, Agustus 12, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.