Solusi Libur Akhir Tahun dari Traveloka

Baca Juga

Liburan akhir tahun sudah menjadi semacam tradisi bagi masyarakat Indonesia untuk menghabiskan waktu berlibur bersama dengan keluarga. Hong Kong, Jepang dan Korea Selatan masih menjadi tujuan favorit untuk berlibur ke luar negeri. Tak lupa Singapura, Kuala Lumpur dan Bangkok menjadi lokasi mudah untuk mendapati wisatawan dari Indonesia saat musim liburan tiba.

Masalah Liburan Akhir Tahun? Ini Solusinya
Malam akhir tahun di Paris, Perancis | Photo by: European Best Destinations

Di dalam negeri, geliat aktivitas berlibur menikmati waktu bersama keluarga di kala pergantian tahun sangat terasa di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta. Adanya atraksi pesta kembang api biasanya menjadi daya tarik tersendiri saat menanti malam pergantian tahun. Bila ingin suasana yang lebih tenang bisa saja datang ke Bogor, Bandung dan Malang.

Dengan meningkatnya animo masyarakat untuk berlibur di akhir tahun, semua lini transportasi massal berbenah. Layanan kereta api yang semakin baik membuat alat transportasi yang satu ini menjadi yang paling favorit. PT KAI selalu menyiapkan kereta tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang tiap tahun tumbuh pesat.

Bila berlibur dengan keluarga besar, menumpang kereta api tentunya akan menjadi momen yang sangat menarik. Selain lebih leluasa, ada banyak pilihan kelas yang bisa disesuaikan dengan bujet liburan yang sudah disiapkan.

Membeli Tiket Jauh Hari

Merencanakan liburan merupakan langkah penting yang tidak boleh diabaikan. Biasanya dimulai dengan menentukan kota tujuan liburan dan perkiraan biaya konsumsi dan akomodasi.

Untuk biaya transportasi bisa langsung dihitung, karena bisa dengan mudah dicek melalui aplikasi penjualan tiket yang menjadi partner resmi PT KAI.

Membeli dari jauh hari akan mengamankan ketersediaan tiket kereta di hari keberangkatan yang sudah direncanakan. Pastinya membeli dengan menggunakan aplikasi akan lebih menghemat waktu dan membawa kemudahan bukan?

Train Seat Alert Solusi Bila Tiket Kereta Habis Terjual

Bila tiket kereta dihari yang dipilih ternyata sudah habis terjual, tetap tenang dan bersabar karena PT KAI selalu menyiapkan kereta tambahan untuk setiap momen liburan sepanjang tahun. Apalagi di jalur-jalur menuju kota destinasi berlibur yang populer. Tapi, kapan dan dimana bisa mendapatkan informasinya?


Ada Train Seat Alert, sebuah fitur dalam aplikasi Traveloka yang memudahkan siapa saja untuk mendapatkan tiket kereta. Dengan fitur ini, pengguna akan mendapatkan notifikasi adanya kursi yang kembali tersedia pada kereta yang sudah habis terjual. Begitu pula dengan notifikasi kereta tambahan telah tersedia.

Traveloka sebagai satu-satunya partner PT KAI yang memiliki fitur ini akan terus melakukan pemantauan ketersediaan kereta api di tanggal yang sudah direncanakan. Saat tiket sudah kembali tersedia, tinggal melakukan pemesanan dengan langkah yang sangat mudah hingga e-tiket diterima.

Menyiapkan Tabungan Biaya Tak Terduga

Tak hanya untuk momen berlibur, pastinya di luar pos biaya prioritas dalam keluarga, tabungan biaya tak terduga juga penting untuk dimiliki. Dengan lebih teliti menghitung semua biaya yang akan dikeluarkan, pastinya mempunyai uang lebih untuk pegangan akan membuat hati lebih tenang.

Namun perlu dicatat, biaya tak terduga ini bukan menjadi alasan pembenar untuk menghabiskan uang lebih banyak saat liburan, yang terkadang sulit untuk dihindari.

Bila persiapan sudah dirasakan cukup untuk menyambut liburan akhir tahun, saatnya untuk menyiapkan diri dan keluarga. Menjaga kesehatan tentunya hal yang paling utama, agar rencana berlibur bisa terealisasi.

Menjaga pola makan dengan suplai makanan bergizi, berolahraga dan istirahat yang cukup pasti membuat tubuh selalu bugar untuk menjalani rutinitas sehari-hari.
Solusi Libur Akhir Tahun dari Traveloka Solusi Libur Akhir Tahun dari Traveloka Reviewed by Marsel Gunas on Jumat, September 14, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.