Sheila Bilang Kumis Tebal Bikin Saya Makin Cakep

Baca Juga

Sheila bilang kumis tebal bikin saya makin cakep. Apakah itu bentuk pujian dari seorang istri untuk suaminya? Ataukah Sheila senang jika saya tak mencukur kumis; membiarkannya tumbuh lebat seperti kumis? Entahlah. Satu hal yang pasti, pujian itu datang dari hatinya yang tulus. Saya percaya!

Sheila Bilang Kumis Tebal Bikin Saya Makin Cakep

Pujian itu terungkap saat kami berbicara via panggilan video Whatsapp kemarin sore. Di sela-sela ceritanya tentang si kakak, Sergio Ignasius Canai Gunas. Sergio bertumbuh sehat. Usianya sudah 4 bulan. Tidurnya sudah bisa miring ke kiri, miring ke kanan. Sudah bisa tengkurap juga. Mulutnya komat kamit kalau diajak ngobrol. Seperti hendak menjawab. Puji Tuhan.

By the way, kumismu makin tebal. Tapi tetep cakep, kok,” katanya
“Ahhhh…..aku jadi malu. I love you, dear wife,” jawabku.

Soal kumis, saya memang termasuk orang yang malas mencukur kumis. Kalau dirasa perlu dan dianggap sudah terlampau panjang, baru dicukur. Itupun kalau sempat dan diingat. Kalau tidak, ya dibiarkan saja. Toh kumis yang panjang juga tidak mencemarkan lingkungan sekitar, kan? Hehe…

Fakta: Kumis Pria Bikin Wanita Klepek-Klepek

Saya sih percaya. Wanita lebih suka pria dengan sedikit kumis di wajah. Tahun 2012, dalam sebuah penelitian berjudul The role of facial hair in women's perceptions of men's attractiveness, health, masculinity and parenting abilities, terungkap bahwa pria berkumis dan berjanggut dianggap lebih maskulin, lebih sehat, dan lebih mungkin menjadi ayah (baca: orang tua) yang baik. Penelitian itu mensurvei 350 wanita dan 200 pria.

"Wanita menilai wajah dengan janggut tebal menarik, dan janggut lebat, rambut pendek dan wajah yang dicukur bersih juga kurang menarik," demikian bunyi laporan penelitian yang ditulis Barnaby Dixson dan Robert Brooks itu.

Selain itu, sebuah publikasi di Journal of Evolutionary Biology menyebutkan, wanita yang mencari hubungan asmara lebih serius, cenderung menunjuk pria berkumis dan berjenggot sebagai pilihannya.

Sheila Bilang Kumis Tebal Bikin Saya Makin Cakep

Penelitian gabungan dari tiga universitas di Australia itu mengumpulkan sebanyak 8.520 responden wanita yang dibagi ke dalam ratusan kelompok yang disuguhkan beberapa foto pria dalam siklus wajah bersih hingga berkumis dan berjenggot. Setiap fase foto pria tersebut diberikan secara acak untuk hasilkan spontanitas dalam menilai obyek.

Allan Peterkin, dalam bukunya One Thousand Mustaches: A Cultural History of the Mo, mengungkapkan fakta menarik mengenai kumis. Antara lain, kumis memiliki banyak julukan. Sebagian besar menghubungkannya untuk menahan makanan dan minuman atau menghubungkannya dengan seks. Allan juga menjelaskan, kumis bersifat magnetis. Kumis, semakin lebat, semakin mahal. Beberapa pria menganggap kumis sebagai simbol kejantanan dan kekuasaan.

Tiga Bentuk Kumis yang Mendunia

  1. Kumis Chevron (Chevron Mustache)
    Dipopulerkan oleh aktor Tom Selleck. Dikenal sebagai kumis Selleck alias kumis Chevron. Kumis yang relatif rapi, meskipun kelihatannya kasar. Gaya ini adalah salah satu yang paling sederhana.

  2. Kumis Anjing Laut (Walrus Mustache)
    Kumis anjing laut sejatinya lebat. Tumbuh di atas bibir atas dan menutupi sebagian mulut. Namun, tidak sedikit yang menyebutkan, kumis anjing laut paling epik jika menutup mulut sepenuhnya. Kumis jenis anjing laut populer di abad ke-19 dan awal abad ke-20. Tanda kebangkitan dalam revolusi kaum muda di tahun enam puluhan.

  3. Kumis Pensil (Pensil Moustache)
    Kumis 'pensil' menjadi lebih populer ketika bintang film seperti Clark Gable dan Errol Flynn mengikuti gaya ini. Kumis pensil menyerupai garis lurus rambut di daerah yang persis di tengah hidung dan bibir atas. Kumis ini disebut kumis pensil karena terlihat seperti digambar menggunakan pensil.
Saya belum tahu, dari tiga model kumis itu, kira-kira model manakah yang jadi model idola Sheila? Kami belum pernah mendiskusikannya. Tapi, yang pasti, kemarin Sheila bilang kumis tebal bikin saya makin cakep. Apakah ungkapan itu menjadi tanda Sheila menghendaki saya merawat kumis dengan model kumis anjing laut? Entahlah. Hehe.

Tabe
Marsel Gunas
Sheila Bilang Kumis Tebal Bikin Saya Makin Cakep Sheila Bilang Kumis Tebal Bikin Saya Makin Cakep Reviewed by Marsel Gunas on Selasa, Oktober 09, 2018 Rating: 5

6 komentar:

  1. Balasan
    1. Terimakasih, sudah sempat mampir. Salam ke Labuan Bajo e. :)

      Hapus
  2. Duhh so sweet bgt romantic couple..
    Wahh ada penelitiannya juga lohh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk..Terimakasih banyak, Mas Riza.
      Aku mampir di blogmu. Keren. Udah senior di blogging kayaknya. Perlu belajar banyak dari Mas Riza nih.Hehehe
      :)

      Hapus
  3. Warm in relationship. Glad to read this, Om. Mampir ke https://wanitasri.blogspot.com/ ya.
    Salam Blogging

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.