Dari Thailand, Pembalap MotoGP: Indonesia in Our Hearts

Baca Juga

Dari Thailand, pembalap MotoGP menyampaikan empatinya bagi korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Indonesia. Tepatnya di Sulawesi Tengah. “Indonesia in our hearts”. Itu kutipan kalimat yang tertulis di sebuah kertas putih yang dipegang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Dari Thailand, Pembalap MotoGP: Indonesia in Our Hearts


Gempa bumi dan tsunami yang menghantam beberapa wilayah di Sulawesi Tengah telah menjadi duka bagi dunia. Hingga Senin, 8 Oktober 2018, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 1.948 orang meninggal dunia karena gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Dari jumlah itu, sebanyak 855 orang sudah dimakamkan secara massal.

Doa dan bantuan bagi Palu terus mengalir. Dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Baik pemerintah maupun relawan kemanusian dari organisasi non-pemerintahan.

Kita semua berharap, Palu segera bangkit dan pulih dari bencana. Trauma dan isak tangis saudara-saudara di Palu, Donggala, Sigi dan beberapa tempat yang menjadi wilayah terdampak gempa dan tsunami berakhir.

MotoGP Thailand

Tulisan Indonesia in Our Hearts dipegang para pembalap MotoGP saat konferensi pers sebelum race di Sirkuit Chang, Thailand. Di beberapa sudut Sirkuit itu, tulisan itu juga terpampang. Tanda empati para pembalap dan seluruh pegiat olahraga balap motor paling bergengsi di dunia kepada Indonesia yang tengah berduka.

Balapan utama berlangsung pada Minggu, 7 Oktober 2018. Marc Marquez yang memulai balapan dari starting grid terdepan setelah meraih pole position saat kualifikasi. Itu merupakan rekor pole position The Baby Alien, julukan Marc Marquez, ke-50 pada kelas premier, serta ke-78 sepanjang karier balapnya dalam kejuaraan dunia Grand Prix.

Dengan kemenangan di Chang International Circuit, Buriram, Marc Marquez semakin dekat dengan gelar juara MotoGP 2018. Saat ini ia mengantongi 271 poin, unggul 77 poin atas Andrea Dovizioso yang kini mengantongi 194 poin.

Dari Thailand, Pembalap MotoGP: Indonesia in Our Hearts


Apa kabar sang idola, “The Doctor” Valentino Rossi?
Valentino sempat memimpin balapan. Dia sempat menjadi yang terdepan selama 5 lap, sebelum disalib Divizioso dan Marc Marquez. Rossi akhirnya finish ke empat di balapan itu, di belakang rekan setimnya, Maverick ViƱales. Rossi batal naik podium.

Rossi sesungguhnya tidak sedang menghadapi masalah berat pada balapan itu. Namun, sejumlah analisis menyebutkan, Rossi cukup susah dalam menghemat ban sepanjang balapan, mengingat temperatur lintasan yang sangat panas.

Sebuah analisis lain menyebutkan, masalah sebenarnya ada pada pihak Yamaha. "Mereka (Yamaha) tidak tahu bagaimana memperbaiki kekurangan grip (daya cengkeram) yang dialami Rossi dan Vinales selama satu setengah tahun terakhir. Namun yang lebih buruk dari itu, tak seorang pun di dalam tim memahami bagaimana The Doctor nyaris pole position, atau bagaimana Vinales podium ketiga – selisih kurang dari 0,3 detik di belakang Marc Marquez." tulis Oriol Puigdemont, analis Motorsport.

Meski demikian, Rossi masih kokoh di tempat ketiga di papan klasemen MotoGP dengan 172 poin. Sebagai pengagum Rossi, saya terus berharap agar masalah yang tengah dihadapi Rossi segera berakhir. Rossi juara dunia lagi. Amin..Hehehe.

Tabe



NB: Kami sekeluarga menyampaikan turut berduka cita atas peristiwa bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah. Semoga para korban yang meninggal diberikan tempat yang layak di sisiNya di Sorga. Amin
Dari Thailand, Pembalap MotoGP: Indonesia in Our Hearts Dari Thailand, Pembalap MotoGP: Indonesia in Our Hearts Reviewed by Marsel Gunas on Minggu, Oktober 07, 2018 Rating: 5

2 komentar:

  1. ia masalahnya pada yamaha ya pas rosi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mas Riza. Saran dari Rossi belum diapprove sama pihak Yamaha. :)
      Makasih, Mas Riza, udah mampir. Salam blogging.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.