Untuk Traveler Wanita, Ini 6 Tempat Wisata di Jogja yang Direkomendasikan

Baca Juga

Bepergian sendiri tentu butuh banyak persiapan, terutama mental. Bagi pria itu mungkin bukan masalah, namun tidak untuk wanita. Faktor keamanan menjadi hal yang krusial. Karena itu, seorang traveler wanita wajib mencari tahu terlebih dahulu apakah destinasi yang akan ia datangi aman atau tidak. Nah, berikut kami rangkum enam tempat wisata di Jogja yang aman bagi para traveler wanita. Catat ya! 

Photo by: Agto Nugroho (Unsplash.com)

1. Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat 

Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat adalah salah satu destinasi yang aman untuk traveler wanita. Karena ini kompleks istana, Kraton tentunya memiliki penjagaan yang ketat. Kamu pun bisa sedikit bersantai saat berjalan-jalan di dalam kawasan Kraton. 

Karena jika terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan, kamu bisa segera meminta bantuan pada para penjaga. Istana ini berada di Jalan Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kraton. Selain itu, harga tiket masuk ke Kraton juga murah, yakni cuma Rp7.000. 

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah salah satu tempat yang ramah anak-anak. Artinya, situs ini lebih banyak dikunjungi keluarga. Sebagai traveler wanita, destinasi semacam ini cukup aman untuk didatangi. Selain itu, pengamanan situs ini juga cukup ketat. 

Artinya, ada sejumlah penjaga yang selalu disiagakan di beberapa pos di situs ini. Untuk masuk ke sini, kamu harus membayar tiket sebesar Rp30.000.

3. Kawasan Malioboro

Kawasan Malioboro juga terbilang aman bagi traveler wanita. Terlebih lagi, kawasan ini sekarang lebih lengang karena tidak ada lagi tempat parkir di sekitarnya. Jadi, kamu pun bisa duduk santai di bangku yang disediakan di sekitar trotoar. Kamu juga bisa menikmati hidangan lezat yang disajikan di warung yang tersebar di kawasan Malioboro.

4. Taman Pelangi

Taman ini bisa kamu temukan di dalam kompleks Monumen Jogja Kembali. Sering disebut Monjali, Taman Pelangi juga termasuk tempat wisata yang ramah bagi traveler wanita. Pengunjung yang datang ke taman ini sebagian besar adalah keluarga.

Itu artinya ada sejumlah penjaga yang pastinya selalu disiagakan untuk mengamankan tempat tersebut. Untuk mengakses tempat ini, kamu perlu merogoh kocek Rp10.000 untuk weekdays dan Rp15.000 untuk akhir pekan atau saat hari libur nasional.

5. The World Landmarks Merapi Park

Ingin berswafoto yang aman dan nyaman? Datang saja ke The World Landmarks Merapi Park! Destinasi wisata ini telah dibuka pada Juni 2017 lalu. Meski terbilang baru, ini menjadi salah satu tempat wisata keluarga yang hits di Jogja. Kamu bisa melihat beragam landmark tersohor seperti Menara Pisa, Eiffel, Patung Liberty, dan masih banyak lagi.

Destinasi ini juga cocok untuk traveler wanita karena memiliki pengamanan yang cukup baik. Untuk tiket masuknya, kamu cukup mengeluarkan uang Rp15.000 saja. 

6. Taman Sari

Jarak bangunan bersejarah ini sekitar 400 meter di bagian barat Kraton. Karena masih berada di kompleks Kraton, Taman Sari juga aman untuk traveler wanita. Akses menuju destinasi wisata ini memiliki penjaga yang senantiasa memantau para wisatawan.

Dengan demikian, kamu pun bisa lebih leluasa untuk menjelajahi Taman Sari, tanpa harus terlalu was-was pada keberadaan orang asing. Harga tiket untuk masuk ke situs bekas pemandian raja ini hanya Rp3.000.

Demikian beberapa tempat wisata yang aman bagi traveler wanita. Karena traveler wanita harus ekstra hati-hati saat bepergian, pilih hotel murah di Jogja yang berada di kawasan aman. Maka, sebaiknya lakukan riset di internet untuk mencari tahu ulasan seputar hotel yang akan kamu tempati. 

Kemudian untuk menemukan hotel murah dan nyaman di Jogja, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Airy. Memiliki jaringan hotel terbesar di Indonesia, Airy menawarkan penginapan murah dengan jaminan 7 fasilitas. Jadi, segera unduh dan pasang aplikasi tersebut di gawaimu.
Untuk Traveler Wanita, Ini 6 Tempat Wisata di Jogja yang Direkomendasikan Untuk Traveler Wanita, Ini 6 Tempat Wisata di Jogja yang Direkomendasikan Reviewed by Marsel Gunas on Sabtu, Maret 23, 2019 Rating: 5

8 komentar:

  1. No 4 dan 5 blom pernah tuh mudah"an kesampean

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dua-duanya keren, Mbak Heni. Meski secara pribadi aku sih lebih betah kalau di The World Landmarks Merapi Park, Mba. Hehe

      Terimakasih sudah mampir, Mba Heni. Salaman

      Hapus
  2. Wah iya, benar juga. 6 lokasi itu mempunyai unsur feminitas yang tinggi dan bikin kita nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, Mba Susindra. Terimakasih udah mampir.
      Salaman

      Hapus
  3. Wah, 4, 5 dan 6 belum pernah. Harus ke sini nih. Makasih sarannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. :)
      Terimakasih sudah mampir, Mba. Salaman

      Hapus
  4. Betul banget.. 4 di antaranya deket, jadi g repot..

    Prambanan sama Merapi Park pun meski agak jauh, tapi boleh buat traveller cewek..
    Tambahin Candi Sambisari juga itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, Mas Anggara.

      Anyway, terimakasih sudah mampir ya, Mas. Salaman

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.