Wisata ke Surabaya: Cari Tempat Instagramable, Pesan Hotel di Airy Rooms

Baca Juga

Bagi warga Jawa Timur, Surabaya merupakan salah satu destinasi wisata favorit saat musim liburan tiba. Kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta ini memang dikenal memiliki berbagai potensi wisata yang menarik. Salah satunya adalah tempat wisata Instagramable yang sedang hits beberapa waktu belakangan. 

Wisata ke Surabaya: Cari Tempat Instagramable, Pesan Hotel di Airy Rooms
Ikon Kota Surabaya. Foto: Istimewa
Nah, jika liburan kali ini Anda berkesempatan mengunjungi Ibu Kota Jawa Timur tersebut, pastikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Surabaya yang cocok menjadi latar belakang saat ingin ber-selfie ria berikut, mari kita simak ulasannya! 

1. Jalan Gula

Jalan Gula merupakan sebuah gang kecil dengan bangunan-bangunan tua di kanan dan kirinya. Dinding batu bata tua, kayu lapuk, dan lampu temaram bisa jadi latar belakang foto Instagram yang cukup estetis dan eksotis. Tidak heran jika setiap hari, banyak anak muda yang berkunjung ke tempat ini untuk sekadar berfoto bersama pasangan atau teman-teman mereka. Jalan Gula sendiri berada sekitar 200 m dari Jembatan Merah. Untuk berfoto di sini, pengunjung tidak perlu membayar apapun kecuali ongkos parkir yang dikelola penduduk setempat.

2. Kebun Bibit Wonorejo

Siapa sangka, di tengah penatnya Kota Surabaya yang padat terdapat spot foto alam yang sejuk dan hijau. Berlokasi di Jalan Kendalsari, Rungkut, Kebun Bibt Wonorejo merupakan tempat yang tepat untuk menjadi latar belakang aktivitas selfie kita saat liburan. 

Pepohonan hijau dan jembatan kayu yang menjorok ke danau bisa menjadi tempat berfoto seru agar feed Instagram terlihat lebih cantik. 

Untuk masuk ke kawasan ini, pengunjung tidak akan dikenai biaya apapun. Bagi yang hobi bercocok tanam, selain berfoto Anda juga bisa membeli bibit tanaman favorit untuk oleh-oleh saat pulang ke kampung halaman nanti.

3. Taman Sakura

Taman yang berlokasi di Jalan Keputih Tegal Timur II tersebut merupakan taman bunga yang berada di tengah kota. Sebelum menjadi sebuah tempat wisata cantik, kawasan Taman Sakura merupakan tempat pembuangan sampah. 

Setelah dipercantik oleh pemerintah setempat, taman tersebut menjelma menjadi spot foto favorit anak Instagram dan Path zaman now. Meskipun tidak memiliki pohon Sakura seperti namanya, tetapi tempat ini memiliki aneka tanaman bunga warna-warni yang keindahannya tidak kalah dengan bunga asal Jepang itu. Taman Sakura mulai buka jam 6 pagi sampai jam 6 sore.

4. Taman Bungkul

Bungkul merupakan salah satu spot foto dan tempat tongkrongan favorit anak muda Surabaya. Jadi jika berkesempatan mengunjungi Kota Metropolitan tersebut saat liburan nanti, pastikan Anda mengunjungi taman kota tersebut.

Karena letaknya cukup strategis, yaitu di Jalan Darmo, Taman Bungkul sering dijadikan tempat atau lokasi event-event besar. Selain berfoto, Anda juga bisa menikmati aneka jajanan dan makanan khas Surabaya di sini.

Saat berkunjung ke Surabaya untuk mencari spot foto seru, Anda pasti membutuhkan penginapan. Sebagai referensi, gunakan Airy App untuk mencari hotel murah di Surabaya. Kenapa Airy Rooms? 

Karena Airy merupakan jaringan hotel terbesar dengan jumlah partner penginapan terbanyak di Indonesia Soal fasilitas, kita tidak perlu ragu. Karena setiap penginapan murah yang tergabung di Airy pasti memiliki 7 jaminan fasilitas, yaitu: Kamar ber-AC, kamar mandi dengan pancuran air hangat, bed bersih, pendingin ruangan, flat screen TV, akses internet WiFi, air minum, serta perlengkapan mandi gratis. 

Jika Anda ingin booking hotel di Airy, Anda tidak perlu repot. Cukup dengan membuka Airy App yang ter-install di smartphone dan membayar melalui transfer atau kartu kredit, hotel yang dipesan pun bisa langsung ditempati begitu sampai di Surabaya. Mudah bukan?

Itulah informasi tentang beberapa tempat wisata Instagramable di Surabaya, semoga bermanfaat.
Wisata ke Surabaya: Cari Tempat Instagramable, Pesan Hotel di Airy Rooms Wisata ke Surabaya: Cari Tempat Instagramable, Pesan Hotel di Airy Rooms Reviewed by Marsel Gunas on Sabtu, Maret 23, 2019 Rating: 5

4 komentar:

  1. ke surabaya jangan lupa pula ke museum santet hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Arahan yang menarik, Mas.

      Terimakasih sudah mampir, Mas. Salaman.

      Hapus
  2. Om Marcell suka wisata ya?
    Kalau ke Surabaya berkabar ya Om

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah, Mas Fil. Salaman
      Terimakasih sudah mampir, Mas

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.